Hotel Terbesar Di Dunia Ini Dibangun Oleh Nazi Dan Tidak Pernah Dihuni!


Hotel yang terletak di Pulau Ruegen, Jerman ini merupakan hotel terbesar di dunia yang pernah dibangun oleh Pemerintah Jerman pada masa kekuasaan partai Nazi. Hotel ini membentang sepanjang 4,5 km dan hanya berjarak 150 m dari pantai. Hotel ini mempunyai total 10.000 kamar yang dapat menampung 20.000 orang sekaligus. Namun, sejak selesai dibangun hingga saat ini, hotel ini tidak pernah digunakan.

Membentang sejauh 4,5 km sepanjang pantai
Hotel yang berlokasi di Prora, Pulau Ruegen ini dibangun pada tahun 1936 dan selesai pada tahun 1939. Pembangunannya memerlukan 9.000 orang pekerja. Tujuan Nazi membangun hotel ini adalah untuk menyebarkan propaganda Nazi dimana mereka ingin mendirikan 4 resort wisata di kawasan tersebut dengan fasilitas mewah termasuk dermaga bagi bersandarnya kapal pesiar.

Suasana sekitar hotel yang nyaris jadi kebanggaan Nazi
Namun, semua rencana tersebut terpaksa terbelengkalai karena berkobarnya Perang Dunia II karena Adolf Hitler memerintahkan semua pekerja pembangunan hotel ke Peenemunde untuk membuat persenjataan untuk berperang melawan sekutu.

Kondisi bangunannya masih kokoh walaupun ada beberapa bagian yang lapuk. Namun pemerintah Jerman tidak pernag berniat untuk menggusur bangunan tua bersejarah ini. Sesuatu yang amat berlawanan dengan bangsa kita yang tidak pernah menghargai sejarah.

(Trip Advisor, Huffington Post, ABC News)

Spoilerfor foto 1:

 

Spoilerfor foto 2:

 

Spoilerfor foto 3:

 

Spoilerfor foto 4:

 

Spoilerfor foto 5:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s